Koneksi Internet HSDPA, 3G, GPRS menggunakan jaringan Indosat

Posted at : Apr/13/2008
182816 Views | 101 Comments

Selama beberapa bulan ini saya telah menggunakan Indosat sebagai provider internet wireless. Dengan HSDPA usb modem yang saya gunakan saya mencoba untuk menjajal speed connection yang disediakan oleh provider ini di beberapa kota yaitu, Bandung, Garut dan Cianjur. Saya belum "berani" untuk membeli layanan IM2 dikarenakan biayanya yang tidak murah dan juga belum mengetahui secara pasti apakah benar speed connection yang mereka janjikan benar-benar dirasakan oleh konsumen. Oleh karena itu saya coba untuk membeli terlebih dahulu kartu prabayar IM3 dan Mentari, selain itu juga menggunakan kartu Matrix yang memang sudah saya gunakan untuk koneksi telepon via HP.

Untuk kota Bandung kita dapat merasakan jaringan 3G ataupun 3.5G (HSDPA) di beberapa tempat yang tentunya tersedia jaringannya. Sedangkan di kota Garut dan Cianjur saya hanya dapat menggunakan jaringan GPRS karena belum tersedianya infrastruktur tersebut, kecuali Telkomsel.

Ternyata setelah beberapa lama saya merasa cukup puas dengan koneksi internet dari provider ini. Speed connection yang didapat cukup stabil dan cukup "relatif" cepat juga. Rata-rata saya mendapatkan speed connection sekitar 270-290 kbps, sedangkan untuk download sekitar 25-40 kbps.

Indosat memberikan kita dua pilihan untuk menggunakan koneksi internet ini, pertama yaitu Time-based dan yang kedua yaitu Volume-based. Kedua pilihan ini dapat digunakan untuk jaringan 3.5G, 3G, dan GPRS, jadi settingnya sama untuk jaringan yang berbeda, tergantung dari infrastruktur di daerah tersebut. Itulah yang menarik buat saya meskipun ada beberapa provider lain yang memang memberikan layanan yang sama, akan tetapi Indosat ini memberikan tarif yang cukup murah, terutama untuk IM3, untuk Mentari dan Matrix saya kurang tahu pasti.

Untuk Volume based menggunakan IM3 tarif yang digunakan yaitu Rp.1 per kb, untuk Mentari ada yang mengatakan Rp.5 per kb dan ada juga yang mengatakan sama tarifnya dengan IM3, untuk Matrxi sudah pasti tarifnya ga segitu (lebih mahal).

Sedangkan untuk Time based tarif yang digunakan yaitu Rp.100 per menit untuk IM3 dan Mentari, untuk Matrix saya kurang tahu pasti. Nah dengan adanya beberapa pilihan tersebut kita dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan, misalnya jika kita akan melakukan download yang ukurannya puluhan mega byte atau mungkin memerlukan waktu download yang tidak sebentar maka kita dapat menggunakan Time based connection. Untuk Volume based dapat dimanfaatkan jika koneksi internet hanya digunakan untuk cek email via web mail atau smtp dan chatting, jadi kita bisa terkoneksi terus seharian penuh...so...

Setting untuk kedua konfigurasi tersebut yaitu :

Untuk Time based :

- Profile Name = ISAT 3G

- Dial Number = *99***1#

- User Name = indosat@durasi

- Password = indosat@durasi

- APN (Access Point Name) = indosatgprs

Untuk Volume based :

- Profile Name = ISAT 3G

- Dial Number = *99***1#

- User Name = indosat

- Password = indosat

- APN (Access Point Name) = indosatgprs

Berikut HSDPA Usb modem yang saya gunakan :

Gambar dibawah ini menunjukkan hasil speed test dengan menggunakan kartu IM3 dengan jaringan 3G, url yang digunakan untuk test speed ini yaitu : http://3g.indosat.com/bandwidth

Sedangkan speed test dibawah ini menggunakan url : http://www.intel.com/personal/digital-life/broadband :

Dengan koneksi di atas saya dapat mendownload mp3 sekitar 60 MB dalam waktu 30 menit...ya cukuplah :)...

Jadi kesimpulannya untuk saat ini saya tidak akan melakukan "migrasi" ke IM2 ataupun provider lainnya (maybe for one day and for one reason...), saya "cukup" puas dengan hasil yang diberikan selama ini :) ...btw saya tidak beriklan disini (harusnya Indosat memberikan fee marketing ke saya nih, he he he...:) )...mungkin juga kalau suatu saat ada provider lain yang memberikan layanan yang lebih dari ini saya akan menggunakannya juga.


Info: Ebook-ebook yang tersedia yang dapat dipesan secara langsung atau melalui google play store.



[Comments]

syarif (Aug/17/2008 09:16:31)
mas, aku ni baru belajar internet. yang mas maksud tuh pake hp sbg modem? apa pake perangkat lain kaya telkomflash? kalo bisa kirim ke Email saya. davidavicenna@yahoo.com. thank's ya masss
Rully (Aug/18/2008 02:45:58)
Mas Syarif...anda bisa gunakan Hp sebagai modem atau beli perangkat modem tersendiri yang memang khusus untuk koneksi internet, contohnya Usb Modem merk Huawei E226. Telkomsel Flash itu produk sim card yang dapat digunakan untuk koneksi internetnya. Produk kartu lain misalnya IM2 dari Indosat...tiap-tiap produk kartu memiliki kelebihan dan kekurangannya, mas bisa lihat di situs telkomsel.com dan indosatm2.com untuk kedua produk tersebut.
sharkydp4@gmail.com (Dec/19/2008 09:06:21)
YTH mas Rully. Saya mau tanya, saya memakai IM3 GPRS. Sudah sukses konek internet. Tapi setiap kali mau masuk chat IRC dalnet, knapa selalu kena akill dalnet ya? Apakah ada cara untuk mengatasi hal tersebut? Apakah IP dari Indosat dinamis atau statis ya? Soalnya saya konek berkali2, IP nya tetap sama 202.93.37.101 Makasih atas perhatiannya.
Intan (Jan/16/2009 10:47:23)
Mas, Saya punya laptop ACER INSPIRE ONE. Saya maunya koneksi internet dimana saja dengan laptop saya dan koneksi Indosat. Tapi saya tidak mau menggunakan hp sebagai modem. Teman2 bilang saya harus pake modem dari Indosat kalau mau koneksi internet tanpa memakai hp sebagai modem. Modem yang mana maksudnya mas ? Mahal tidak ? Terima kasih bantuannya ya. Tolong email ke : inz_1999@yahoo.com Salam Intan
Rully (Jan/16/2009 11:47:17)
@Intan : Mbak Intan...saya juga selama ini menggunakan laptop untuk koneksi internet. Modem yang saya pake yaitu modem Merk Huaweii tipe E226 speed up to 7.2 Mbps. Waktu itu sekitar 6 bulan yang lalu saya beli dengan harga 1,25 juta...Masih banyak tipe Usb Modem lainnya, seperti Sierra, atau Huaweii tipe E220 yang speed nya up to 3.2 Mbps dan harganya waktu itu sekitar 950 ribu, dan kabar baiknya tipe ini sudah ada software untuk upgrade speed up to 7.2 Mbps, jadi ga perlu beli yang Huaweii E226...Saran saya bila mau beli modem jangan dari vendornya langsung, soalnya selalu di lock terhadap kartu yang dipake, jadi kita ga bisa pake kartu lain untuk modem ybs. Jadi sebaiknya beli modem di toko nya saja langsung.
ath_adja (Feb/03/2009 07:34:31)
mas mau tanya nh.. apa bisa lebih cepet ga ya pake im3? soalnya saya pake modem hp yang udah 3g tp kecepatan download maksimanya 60 kbps atow klo d speed test sekitar 300 kbps.. apa di kasih jatahnya cuma segitu ya ga bisa nambah cepet lagi.. thank u
Rully (Feb/04/2009 12:53:42)
@ath_adja : Memang klo pake kartu prabayar speed downloadnya dibatasi meskipun speed test nya lebih dari yang diberikan :) selama ini yang saya pakai juga spt itu...jangankan prabayar, kartu pasca bayar yang quota based juga spt itu, tidak mungkin sesuai dengan speed test yang diberikan.
dedek (Mar/13/2009 04:20:45)
mas mau nanya sedikit perihal akses internet, karena saya juga terbilang baru menggunakan internet. kalau saya mau mengakses internet dengan menggunakan hp 3G 6120 Classic dan pake kartu IM2 broom unlimited gmana ya. kira2 speednya bagus ga.makasih banget mas atas jawabannya. aceh_me@yahoo.com
Rully (Mar/13/2009 05:46:05)
@dedek : halo mas dedek, sayang mas saya belum pernah mencoba setting internet menggunakan hp, karena selama ini saya menggunakan usb modem. Mungkin mas bisa googling di internet untuk setting hp tersebut, biasanya di situs IM2 nya ada petunjuk untuk setting koneksi internet via hp. Thx...
JeeyC (Jun/13/2009 06:45:20)
mas.. blognya bagus, nich numpang promosi nich barangkali da temen yg butuh, gue pny 2 modem, satu gue pake n yg satu nganggur, rencana mo gue jual sierra 885 HSDPA 3G, GPS ready. download speednya 7,2Mbps. masih mulus baru gue pakai 2bln. hanya 700rb (blm ongkir lho) klo ada yg berminat bs hub gue 085878414333. lokasi jogja. thanks mas..
Rio (Jun/22/2009 09:31:30)
kang...artikelnya bagus...mau tanya ney soal jaringan... saya pake IM3, jika HP saya sudah HSDPA apakah saya akan mendapatkan jaringan 3G, dan setahu saya IM3 belum HSDPA dan masih 3G? andaikan saya mendapat kecepatan 3G dan saya sedang keluar kota, apakah saya langsung otomatis ke jaringan GPRS? Terima Kasih sebelumnya.
Rully (Jun/23/2009 05:24:22)
@Rio : Halo mas Rio, setahu saya jaringan yang akan digunakan itu tergantung dari lokasi dimana kita berada, apabila di lokasi tersebut mendukung 3G maka yang akan digunakan 3G, begitu juga sebaliknya dengan HSDPA dan GPRS.
agus (Jun/24/2009 07:35:56)
Maaf mas mau tanya, saya menggunakan modem option 7.2 EL model GI0205 sedangkan kartunya saya menggunakan IM3, saya sudah laksanakan semua urutan aktivasi tapi kok masih belum bisa connect ya..? dibagian bawah tampilan layar window option ada tulisan (registered to indosat) Mohon bantuannya mas.. Thanks aqquses@yahoo.com
hamdi (Jun/25/2009 05:14:58)
dear all, apakah kartu indosat im3 bisa untuk koneksi data hsdpa/3G? Jika memang bisa, please pencerahannya step by step mulai dari perlukah register dulu? & juga bagaimana melakukan setting-nya. Saya pakai kartu im3 coba koneksi 3G/hsdpa selalu gagal, saya setting seperti dibawah ini: apn: indosat3g username: indosat pass:indosat dial number: *99# or *99***1# Extra modem setting : AT+CGDCONT=1,"IP","indosat3g" Modem (sudah coba 2 tipe): 1. ponsel kebetulan pake nokia 6120Classic as modem 2. modem huawei E220 model E169 HSDPA USB Stick Kartu: Indosat IM3 atau sebaliknya apakah kartu IM3 bisa 'tembus' apn indosatm2..?? :P Thanks
darius (Aug/04/2009 08:38:01)
Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ?? Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah perjamnya hanya 1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar Untuk informasi lebih lanjut hub 0897 950 7723 Atau email ke darius_lin@yahoo.com Ditunggu ya…..
Gsm Review (Aug/06/2009 12:26:42)
Mas..ak punya masalah ni..ak pake indosat 3g (pake modem ZTE mf622) tp cuma dpt edge, n bbrp hr trakir ini ga bisa buka klikbca, fesbuk, gmail...kl yg lain ga msl biarpun lambat. tp punya temen ga ada msl...stl aku googling ada yg saranin modem nya dimasukin kaleng biscuit trus diarahin ke BTS (??) mang bisa?..dan ada jg yg bilang beli account baru lg tp tetep kartu lama, ntar bisa cepet koneksinya (??) mohon bantuannya...kl dah mentok mending ganti ISP lain aja dah..payah bener indosat nih
hendra (Aug/09/2009 09:42:38)
bos mau tanya.. kalo mau pake 3g im3 apakah harus aktivasi ke indosatnya dulu? kalo iya gimana caranya? soalnya aku udah coba aktivasi via sms, tapi gagal mulu.. saya menggunakan hp se c510 sebagai modem.. terima kasih banyak sebelumnya..
Raw (Aug/10/2009 09:03:08)
Mas, saya pake kartu im3 dan saya menggunakan hp sbgai modem.. Tp kq lemot sekali y? email dnk: yuabyuob@gmail.com
nick (Aug/19/2009 04:47:42)
wah... wah... bagus artikelna mas... bener tuch gw punya pengalaman.... Gw baru pindah nih, dr Manado ke Jakarta rencana mo kuliah dsini.... Jd hrs niggalin tmen2. Jd gw kudu konek intrnet bwt maen FB n email ma tmn2. gw dah 3 blnan pake IM2 broom prepaid. perbln byr 120rb (dbyr momi sih) biar bisa akses. tuk hari pertama setelah top up/refill koneksina hbt. ketik url web and enter wuz..wuzh....... gak pke loading muncul dah. TAPIIII, makin hari makin turun mas. Apalagi dibatasin pemakaianna sampe 2gb dalam satu periode masa aktif. selanjtnya unlimitted and unexpected lemotna sampe 1bln setelah top up. sampe2 pgn gw banting tu laptop (biar dihjr ma momi gw hehe). jadinya klo dah pada masa lemot trsbt, gw gak bisa konek bnr2 sama temen2. jd hrs cari alternatif yg bisa konek lancar kpn aja. seperti sistem refill ini and murah... tadiiii, langsung dah migrasi dari IM2 ke IM3 (naik gak tuh) sblumna gak tau klo SIMcARD biasa bisa pke di laptop. gw beli n registrasi kartu n tambah
ero (Aug/19/2009 08:48:50)
KAGAK BISA BOSSS.... gw udah seribu kali nyoba. pke seribu macam setting Indosat M3 hasil browsing di google, apalagi cara mas tetep gak bisa konek. gw pke modem PROLINK PHS100 di laptop acer INSPIRE ONE (yg mini itu). kenapa yach?
agi (Aug/23/2009 07:09:40)
klo misalnya kecepatan pgn nyampe 7,2 mbs bs nyampe ga??klo sgitu dari dlu juga udah..
ilham (Sep/05/2009 05:57:39)
mas, saya sudah setting time based sama seperti di atas, akan tetapi selalu gagal dalam melakukan koneksi ke internet walaupun saya sudah terhububung ke jaringan indosat. giliran untuk setting volume based, lancar lacar saja. saya pakai im3 dengan modem sierra 881u. saya mohon pencerahan nya mas, tolong dikirim ke ilham_pusri08@yahoo.com terimakasih atas info dan bantuan nya sebelum nya
ucok (Sep/07/2009 07:45:00)
dear all saya baru beli modem seri E160 merek huawei pake kartu M2 unlimeted kuota 2 Gb lumayan memuaskan koneksi sampai 7.2 Mbps dengan catatan area menunjang 3G jika semua sudah terinstal jangan lupa kita pake seeting manual termasuk dalam mencari sinyal karena nanti ada permintaan regrestrasi otomatis. sebagai informasi saja saya berada di daerah depok. trim's.
ucok (Sep/07/2009 08:06:10)
Alo...Bos ada info untuk setting modem huawei seri E160 pake karu XL dan Simpati...: APN :............? Username :..............? Pasword:.............? Thx Bos
ucok (Sep/07/2009 08:16:58)
Alo...Bos ada info untuk setting modem huawei seri E160 pake karu XL dan Simpati...: APN :............? Username :..............? Pasword:.............? Thx Bos
pujie (Sep/25/2009 04:23:26)
thanks mas info artikelnya, membantu banget :) tapi saya mau nanya mas, saya lagi di kabupaten di daerah jawa tengah. saya menggunakan modem HSPDA merk ciscom 7,2 Mbps. modem saya mendeteksi area ini sudah mendapatkan jaringan 3G. tapi kok akses saya lambat banget yah mas? cuma 128 kbps. sedangkan punya om saya diarea yang sama dengan modem 3,2 Mbps speadnya bisa maksimal 3,2 Mbps juga. kok bisa gt ya? kecepatan akses tergantung sama apa aja sich mas? kami sama2 menggunakan im3 thanks mas :)
KOMUNITAS PELAJAR IL (Sep/26/2009 12:18:24)
nice post.. kalo boleh saya tau, kecepatan maksimum dari IM2 berapa yaa??
Tante Eliz (Oct/22/2009 02:33:40)
mas aq mau tanya ney, kalo aq pake modem hsdpa zx800, pake IM3 bisa ga ya? tq.. pliz jwb ya
patriandhi (Nov/19/2009 03:25:59)
nice post mas.. gw lagi pakai time based im3, dapat speed 3.6 Mbps. tadinya gak pernah kepikiran klo kartu im3 bisa juga dipakai di modem, terus googling dapet deh pencerahan. selama ini gw pakai IM2, tapi klo kuota dah habis bisa gila2an tu lemotnya. apalagi klo lg jam2 sibuk gt.. yang mau gw tanyain bisa gak im3 pake APN indosat3g, biar bisa kebantu speednya pake indosat accelerator. gw coba ganti APN pakai indosat3g malah ga mau connect. klo emg bisa, settingan lainnya gmn?? thx bro, kunjungi blog gw ya..
asep (Dec/01/2009 09:05:53)
mas, kalo pake modem usb ciscom untuk kartu gsm halo gimana cara setingannya? thx
donimagal (Dec/03/2009 12:25:58)
Mas Gue Pake PROLINK PHS 100 di laptop acer aspire one dengan kartu IM2nya indosat....untuk koneksi internetnya sangat lambat dan sering putus...mohon pencerahan... NB. Gimana cara setting email ya...
uqiaja (Dec/26/2009 02:22:54)
wah mas, speed indosat sekarang udah turun drastis mas............................................. paling cuman 100 kbps, itu aja udah mending................
joen (Dec/27/2009 07:49:59)
Iye betul speed indosat yg via im3 dah didowngrade ya paling2 plus min 100 kbps padahal tadinya up to 256 kbps , ya mending seh , padah gue baru ja pengadaan modem hsdpa neh .....,mesti cari prov alternatif deh ?
Harry nisar (Dec/28/2009 05:53:23)
saya pernah coba dulu sebelum saya migrasi ke fastnet,cukup puas juga menggunakan im3 time based dan volume base,cuma bagi yang sering ke inet, tentunya menjadi tidak murah juga,jika kita sehari koneksi ke inet 2jam dikali 25 hari,sudah berapa biaya pulsa yg harus dikeluarkan, biaya im3 time based saat ini masih Rp100/menit.Saran saya bila kita lebih sering ke inet lebih baik menggunakan layanan internet bisa pake fastnet atau speedy.catatan jika kita pake im3 untuk donlod gunakan volume based, jika untuk browsing aja pake time based.ok
Ridie (Jan/01/2010 06:36:52)
apa sih maksudnya 3G model GTM382E, yang ada dilaptop? apakah maksudnya kita tidak perlu memakai modem lagi klo punya itu. kemarin saya coba masukkan sim kesitu kok malah kekecilan simny, sim model apa sih pak itu,?
herz (Jan/09/2010 07:35:57)
sekarang indosat durasi speednya berapah ya ?? kemaren smpet dapet 2.2Mbps speedtest ke tokyo, ,tp kok beberapa hari kemudian kayak turun banget, ,mpe sekarang donlod paling 14kBps :o. . . (doh)(doh)
devilia (Jan/11/2010 09:31:24)
mas, klo setting im3 pake modem flash gmna biar murah?da seting ky volime based ato tome based ga?mkasih, krim ke email saya ya mas devilia_maniez@yahoo.co.id
kohceng (Jan/11/2010 09:46:44)
artikel yg bgus mas Mas aku pake modem huawei e 220 apa bisa pake kartu im3 yg biasa? Maw numpang iklan jg ne,aku bru beli 1 bulan meh lego modem huawei e 226 HSDPA 3.5G 7.2 MBPS minat hub kohceng 085643420659
Sinyal payah (Jan/21/2010 11:19:50)
payah udah 3 hari ini sinyal indosat cuma GPRS doang
Dwi (Jan/27/2010 12:01:34)
Numpang nanya mas,,, Jujur nich saya kurang ngerti masalah kayak gini,,, tp saya pengen tau... Saya pake huawei E1550 usb modem (HSDPA data transfer speed up to 3,6mbps) Trz saya pake IM3 dgn profil management: Dial up: *99# Apn: www.indosat-m3.net User name: indosat Password: gprs Tapi koq susah banget connect padahal sinyalnya(gprs/edge) full... Jarang banget bisa connect... Nah pas bisa connect... Waduh... Mahal banget tarifnya... Yg saya mau tanya disini ada ga cara agar tarif untuk internetan tuch murah, misalnya paket mingguan or bulanan untuk IM3????
helman (Jan/29/2010 02:52:30)
barusan saya pake hp 6700,speednya nyampe 3mbps,donload 250kbps n upload 95 kbps.tapi sekarang ga bisa gara2 saya matiin...tau sebabnya ga mbak..??terima kasih..
helman (Jan/29/2010 02:54:58)
eh maaf..maksdnya mas...
arji (Jan/29/2010 11:52:42)
@HARY NISAR>>bukanya kebalik bos???untuk browsing mending pake volume based dan untuk download pake time based, karena jika download pake volume based pulsa akan berkurang sesuai dengan quota data yg telah di donlot ,sebagai gambaran bahwa browsing akan lebih sedikit memakan quota ketimabang downloa..
Regina (Feb/09/2010 02:12:18)
Makasih banget infonya Mas. Tapi udah 1 bulan ini koneksi Internet pake indosat di tempatku kok lemoot banget. Rumahku di daerah Sidoarjo.
Toko Online (Mar/22/2010 02:35:31)
Jika untuk blogging lebih efisien mana pakai volume based atau time based?
Toko Online (Mar/22/2010 02:35:55)
Jika untuk blogging lebih efisien mana pakai volume based atau time based?
bang jont (Apr/01/2010 03:55:33)
thank, cobain dulu
sa (Apr/04/2010 04:33:58)
mas saya punya modem huawei e156G, mau nyoba koneksi pake kartu im3.yang bikin pusing gimana cara nyeting d komputernya tolong d kasih pencerahan kalau bs secara detil..soalnya masih gagap teknologi he..he..he...
radea (Apr/08/2010 04:34:12)
itu kalao ada jaringan 3G nya...kalo belum ada jaringan 3g nya gmn bro....!!!
dolo jastoel (Apr/23/2010 06:05:24)
minta tolong juga neh,, q pake HUAWEI E176G kartu im3, q coba ko gk mau2 konek y? ap karna d daerah q lom ada jaringan 3G y? lo pake telkomsel langsung mau konek alna sudah ada jaringan 3G na, tolong bantuannya donk mas2 yg sudah berpengalaman gimana cara settingnya untuk kartu im3 yg belum ada jaringan 3G na apa perlu registrasi k indosatnya ato gimana? ,,, makasi sebelumnya,,
yoshi (May/06/2010 04:38:07)
indosat3g setingan propil name yoshi ganteng hehehe itu nama gua...kiding nama bebas apn: indosat3g aces numet : *99***1# un: indosat pass:indosat insa ALL4H suing tuh cepet minta ampun download 80kb modem vodafon kalo modem murah ke ditek 800kb upload 3,2M
Awang (May/10/2010 10:03:14)
terimakasih banyak mas rully ini yg saya cari2.. terimakasih semoga saja ini berfungsi.
Awang (May/10/2010 10:03:53)
terimakasih banyak mas rully ini yg saya cari2.. terimakasih semoga saja ini berfungsi.
arul (May/18/2010 08:49:33)

mas mau nanya, misal nya di suatu pulau itu sudah ada jaringan indosat, apakah sudah bisa untuk internetan mas, kalau bisa sebaiknya apa yang harus saya sediain untuk mengakses internet 24 jam di pulau itu. pokoknya saya pingin yang terbaik, tercepat dan gak putus putus ketika mengakses internae 

ranu (Jun/04/2010 01:37:50)

mas..,saya mau tanya, kenapa ya pulza internet saya cepat habis kalau memakai modem huawei E160..,padahal kalau memakai hp nggak secepat itu habisnya. tolong kasih solusi ya mas...

makasih sebelumnya mas...

ranu (Jun/04/2010 01:39:55)

mas..,saya mau tanya, kenapa ya pulza internet IM3 saya cepat habis kalau memakai modem huawei E160..,padahal kalau memakai hp nggak secepat itu habisnya. tolong kasih solusi ya mas...

makasih sebelumnya mas...

Rully (Jun/04/2010 07:33:50)

ranu > Kalau menggunakan modem dan dipakai di komputer bandwidth yang terpakai memang lebih besar kalau dibandingkan dengan di HP yang notabene memakan bandwidth yang kecil.

ranu (Jun/04/2010 05:04:40)

mas..,tp saya nggak pake komputer. saya pake laptop acer 4730. temenku juga punya modem kaya punyaku (huawei E160) & kata mreka pulsanya nggak cepat abis, malah biasa2 aja. apa mungkin dari modemku ya mas..??

tolong kasih solusi ya mas...

makasih..

Rully (Jun/04/2010 07:11:41)

ranu > maksud saya komputer pc atau laptop itu sama...dan masalah cepat habis atau nggaknya itu tergantung dari kita browsingnya ke site-site tertentu yang mungkin saja banyak data yang harus di load, atau bisa jadi di laptop mas ada settingan auto update dari software-software yang diinstal di laptop tersebut...coba di cek.

ranu (Jun/05/2010 02:50:39)

Oo..,gitu ya mas ?? kemarin saya coba browsing ke facebook doang tp masih ttp cepat habis, dan kalau masalah settingan auto update dari software-software yang diinstall kayaknya nggak ada mas ?? paling cuma AVG mas..,itupun nggak selalu update.

makasih..

Fieq (Jun/10/2010 12:54:00)

 Salam...

Kang Rully, Sy baru beli modem Ciscom 3.5G HSDPA dengan Paket Asik IM2 Broom di salah satu outlet Ambassador Jkt. Waktu dioutlet kata penjualnya bisa langsung digunakan di CPU/Laptop. Tp pas dicoba di rumah, utk softwarenya iya bisa, tetapi utk aktivasi internet (dgn paket simcard IM2), karena modemnya bukan tipe ZTE MF626 mesti menghubungi sales refresentatif outlet tersebut. Waduh cukup jauh jg, karena posisi sekarang di Garut... Mudah2an ada solusi ???

Hatur Nuhun

fikri (Jun/12/2010 05:18:41)

bro, gue pake modem huawei e1550, gua pke XXL,kok lemot bgt ya...

kecepatannya cma edge XXL,

tlg donk bkin jd HSDPA , mungkin ada settingan nya thx...

jwb ya ke sini-ni

fikri.demon@gmail.com

payah (Jun/18/2010 04:49:06)

ah payah.. gak dijawab sama sekali... cuman pengen di klik doang apa yang dia bisa

Rully (Jun/18/2010 10:21:17)

Fieq > Mungkin bisa dicari kontak sales representatif di kota terdekat dari Garut? Bandung mungkin?

Rully (Jun/18/2010 10:22:59)

Fikri > Sinyal itu tergantung dari jaringan di daerah ybs. Coba cek terlebih dahulu setting Network di modem nya, disana ada pilihan koneksi ke GPRS / EDGE atau HSDPA.

Rully (Jun/18/2010 10:24:38)

Payah > Maaf mas...disini saya cuma sharing pengalaman yang saya ketahui saja, saya bukan ahli wireless networking...jadi apabila ada pertanyaan yang tidak dapat saya jawab berarti saya tidak tahu jawabannya :)

bambs (Jul/11/2010 04:26:40)

Mas rully Saya mau Tanya Neh,saya kan punya Modem Huaweii E220 yah,trus saya pake kartu IM3,sudah daftar paket unlimitide yg 1 minggu Im2 dari HP saya dan pulsa saya sudah di potong, kasih tau saya cara registrasi nya donk mass.. Untuk dial nya,

kya userrname:

pasword:

dan lain2 nya.. THX mas :D saya tunggu balesanya.

zultranz (Jul/18/2010 02:15:38)

Makasih infonya bro.. ntar mau dicoba

Mike (Aug/09/2010 12:29:54)

Salam kenal P'Rully.
Saya Michael.

Saya sebelumnya tidak punya masalah dgn koneksi mobile internet via huawei E220 dgn kartu mentari :)

tapi setelah komputer saya format dan reinstall lagi semuanya, saya tidak bisa konek internet lagi via mobile device tersebut (padahal semua parameter utk setting udah sesuai dan bener).

Mohon bantuannya pak, utk solusinya.
Saya udah coba tanya ke vendor laptop (acer) dan mereka pun belum bisa kasih jawaban permasalahannya dimana.

utk koneksi wireless tidak ada masalah.

Makasi pak sebelumnya utk bantuannya.

Salam,
Mike

antorizado (Aug/10/2010 02:56:21)

makasih atas infonya :D

saya saat ini lagi coba2 pake tri. ternyata kecepatannya gak seperti yang dijanjikan. saya menggunakan paket 500mb/bulan denga biaya Rp.25rb without ppn. kecepatan akses yang dijanjikan bisa sampe 236kbps menggunakan EDGE 2.5. unlimited akses selama 1 bulan, tapi 500mb nya kecepatan maksimum bisa sampe 236kbps dan setelah penggunaan diatas 500mb kecepatan maksimumnya turun menjadi 36kbps. yang menjadi masalah disini, saya masih menggunakan quota dibawah 500mb dan kecepatannya hanya dibawah 36kbps. kalo dipikir2, gak ada bedanya kalo kita daftarkan untuk paket yang berbeda karena ujung2nya kecepatannya nggak sampe pada kecepatan maksimum. :)

cuma sekedar info aja, kalo ada yang pengen coba pake provider nya tri, silahkan dicoba n' nanti kalo misalnya koneksinya cepat tolong kabari saya yah.

The-SubiL (Aug/11/2010 10:28:40)

ranu >> nah ntu masalah mas ,, sama dengan saya .. saya coba pake XL pun blum 3 menit dah habis .. ahahhah .. 10 x mencoba seperti itu .. belum 3 menit dah habis .. padahal cuma buka facebook doank ..  modem yg mas pakai pun sama dengan saya .. apa mungkin karna modem nya ?? tp ga mungkin .. sepertinya kita berdua blum menemukan setingan nya saja x yah .. ahahah .. smoga ada pencerahan deh buat yg menggunakan kartu GSM .. tengkyu ..

angky (Aug/29/2010 01:32:45)

mas,saya punya masalah dengan modem saya.saya gunain modem sierra 885U dengan kartu IM3 prabayar di laptop MSI Wind saya untuk konek internet.di control panel->network connection->create new connection->user saya isi "gprs",password diisi "wap" ,dialed number diisi "*99***1#"..kalo mau diconnect pasti error.Tapi kalo pake wireless nya bisa konek,tapi gk bisa dipake browsing.pernah punya masalah gitu gk mas?

Oiya dengan setingan yang sama d laptop teman,modem saya bisa dipake browsing dengan normal dan lancar.Kira2 apa yang salah yah?

budi (Sep/15/2010 07:15:44)

mas, tolong dong.. cara seting modem usb hspa ciscom pada windows 7?

Awan (Sep/26/2010 12:47:47)

Mas Rully, saya nyoba simcard IM3 mau ngenet pake Sierra Wireless 881.     Masih belum bisa connect, napa ya?     pls advice untuk settingannya.

Mobile Phone Trackin (Nov/25/2010 12:40:22)

Saya telah melalui keseluruhan isi blog ini adalah hal yang sangat informatif dan berpengetahuan, Jadi saya ingin berkunjung lagi.

Mohammad (Jan/15/2011 11:53:55)

saya udah sering pke modem GSM-HSDPA, tapi yg cocok buat saya cuma OPTION-461 dari AT&T sbb mudah buat modifikasi menurut selera saya.........

helmi ranu (Feb/04/2011 09:37:02)

dikantor saya terdapat 10 buah pc, masing2 pc sudah saya koneksi jaringanya, kemarin saya beli 3 buah modem usb, bagaimana mengunakan 3 buah modem tadi supaya bisa terhubung kejaringan? saya udah mencoba namun hanya 1 yang konek. suwun atas infonya. helmiranu@gmail.com

steady10 (Feb/08/2011 10:42:10)

saya butuh koneksi time based untuk modem gsm, kira2 untuk saat ini yg terbaik apa ya? soalnya untuk download.. thku...

Rully (Feb/08/2011 06:12:04)

steady10 > Sekarang saya pake XL Unlimited 99 rb...di daerah saya di Bandung koneksinya relatif stabil.

doedien (Apr/11/2011 07:32:51)

abang rully.trim's sbelomnya.saya pakai ciscom+telkomsel flash.3 sampai 4 x pemakaian (dalam waktu 2 bulan) ga masalah.pas hari ini masalah.netbook "hp" saya ga nerima dengan alasan "malfunction" untuk USB PORTnya.kenapa ya begitu?.o ya,file "ciscom'nya di "drive-c" ter-uninstalled.

gian (Aug/27/2011 02:54:23)

tolong pencerahan nich... saya barubeli modem speedup ceetah 14.4 Mbps. trus saya mau pake indosat....gimana cara setting time based sama volume basednya di situ ... saya pake IM3...    makasih atas penjelasannya..

 

fierra (Sep/20/2011 04:29:33)

mas mo tanya klo pake modem indosat gitu bisa digunakan di perkantoran ga ya??ato bisa konek ke bbrp PC?

arief (Nov/04/2011 07:10:47)

gan kalau buat setingan XL Unlimited gimana, di daerah bandung? itu HSDPA

terus kalau d daerah garut bisa g supaya dapat sinyal HSDPA buat XL unlimited

muham ari cenna (Sep/25/2012 02:20:37)

salam sharing ilmu ...
tolong q fren.
q punya modem HUAWEI mobile broadband
model : E176G
              HSPA USB stick
              CE0197
itu q dapet dari abah di arab.
trus q coba2 hampir smua kartu GSM tidak mau. CDMA juga.
tolong pencerahannya..
apakah modemq itu cuma cocok kartu arab..... ?
ato emang ada settingan khusus .......?

 

muid (Nov/02/2012 01:10:10)

numpang tanya bos.

q punya modem prolink PHS 100. trus q pake telkomsel. yang mau q tanyakan gimana cara setting supaya bisa konnect internetnya. trus apakan windows 7 gak support dengan modem model ini.

terima kasih

jupri (Oct/21/2013 06:57:41)

mas mw nanya nih..

Klo jaringa hsdpa sering mutus2

Bahkan kadang gak ada sma sekali..

Cara ngatasinya gimana ya..

Trimakasih sblumnya

 

sidau (Jan/02/2014 07:06:11)

mantappp bosss jaringn HSDPA gak pake putus-putus lagi gann...terimakasih atas pencerahannya.

dewa ruchi (Jan/03/2014 10:07:39)

 

internet murah kecepatan wuzzzz... modem

7,2 mbps signal hsdpa tembus 3,5 mbps speed download paket /bulan 0nly 35k

join group agan dapatkan trial lumayan ngangkut file gajah..

https://www.facebook.com/groups/245253988976912/

dewa ruchi (Jan/03/2014 10:08:53)

kecepatan tergantung kecepatan modem.. semakin besar mbps semakin cepat

 

 

dewa ruchi (Jan/03/2014 10:08:54)

kecepatan tergantung kecepatan modem.. semakin besar mbps semakin cepat

 

 

dewa ruchi (Jan/03/2014 10:10:29)

unlimitid bebas no kuota..

 

 

 

risky (Mar/26/2014 02:34:07)

 bang saya numpang tanya nih .

saya pake modem ProLink PHS301 3.5G HSPA + kartu perdana 3

kalo saya pake internet lancar2 banget top malahan , bahkan streaming youtube rata2 bar yg menunjukan panjang video nya ketinggalan setengah ....

tapi yg saya heran kalo di pake game online ping nya selalu jelek ya ?? padahal game online kan rata2 upload 0.2Kbps-7Kbps download 7Kbps-12Kbps , jauh di bawah kemampuan modem untuk menerima data , tapi kok masih saja lag ya ?? mohon pencerahan nya . thanks

 

Irfan (May/02/2014 01:39:23)
Halo mas ruly saya mw tanya paket im3 yang mana yang paling murah , kuotanya sedang Saya memakai im3 super internet 6 gb 25000 tapi hanya bisa oneline dari jam 01-09 Mohon dijwbnya thnks mas ruly
M. Zaenal (Jul/01/2014 08:45:04)

 Mas Ruli, saya mau tanya nih...

kalau modem dan kartunya Im2, bisa enggak kita ganti kartunya pakai Im3 bukan Im2 lagi...??

terima kasih atas waktunya.

 

 

nila (Aug/05/2014 03:27:48)

 mas Rulli, saya pake modem HUAWEI E173.. nah sinyalnya itu EDGE terus..
sinyal itu yang mempengaruhi daerah kita pake modemnya ato gimana ?

jeremi adiputra (Nov/02/2014 08:12:33)

 maassa sya pake modem hsdpa modem saya gk tw merekenyacuma tercantum booster saya tidak tahu membeli paket internet.tolong ksih tw  a4a membli paket modem hsdpa ini

kumis (Nov/17/2014 10:53:55)

mahal banget gan? coba baca artikel ini mudah-mudahan ada pencerahan http://kabartebo.blogspot.com/2014/01/internet-bumn-lebih-pelit-dibanding.html

atko (Nov/30/2014 12:07:34)

gan saya mau nanya ni. saya ada modem zte join air klu di masukin pake kartu di hp saya bisa gak ya? pake kartu buat tlpn ? blez ..thnkz... apa hrus kartu khusus internet gan?

roki (Feb/19/2015 05:56:36)

 makasi banyak bang ya

putri (Mar/17/2015 02:30:38)

mas aq mau nanya,,aq kerja di koperasi,transaksinya online lewat hp android,meskipun aq pake im3 sinyal 3G tapi buat transaksi kok lemot dan sering gagal ya.padahal tmenku sinyal edge malah lancar

 

eko c (Nov/11/2015 11:55:35)

MANTAP PAKAI TRIKNYA AGANNYA YANG PERTAMA SINYAL WUSSSSSS


ABOUT ME

Rully Yulian MF
Rully Yulian Muhammad Firmansyah | Founder & IT Trainer Native Enterprise | MCT (2008-2019) | MVP (2009-2016) | Xamarin Certified Professional | MTA | MCAD | MCPD | MOS | Bandung, West Java, Indonesia.

[Read More...]

TOP DOWNLOAD

Mapping Hak Akses User Pada MenuStrip Sampai Control Button
downloaded 6982 times

Bagaimana caranya menginstal database ketika deploying sebuah aplikasi?
downloaded 4893 times

Simple Voice Engine Application With Sound Player Class...
downloaded 4045 times

Change Group,Sort Order, Filtering By Date in Crystal Reports
downloaded 3460 times

WinForms DataGrid Paging With SqlDataAdapter
downloaded 2881 times


LINKS

CERTIFICATIONS

Xamarin Certified
MOS 2007
MCT
MCPD
MCTS
MCAD.NET
ASP.NET Brainbench

NATIVE ENTERPRISE

Native Enterprise - IT Training

FOLLOW ME

Youtube  Facebook  Instagram  LinkedIn   Twitter

RSS


NATIVE ENTERPRISE NEWS

© Copyright 2006 - 2024   Rully Yulian MF   All rights reserved.